Sunday, September 6, 2009

Model Baru Suzuki Karimun


India baru saja meluncurkan varian baru dari Estilo yang menggunakan mesin baru 998 cc 3 silinder berteknologi Cable-type Transmission.

Suzuki Karimun Estilo ini juga yang akan dibawa PT Suzuki Indomobil Sales untuk dipasarkan sebagai pengganti Karimun Estilo yang sekarang beredar. Estilo baru ini akan diluncurkan pada bulan September 2009 mendatang, atau sehabis lebaran.

Meski tidak mengakui sampai 100 persen, namun PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, kalau memang Estilo baru di india tersebut yang akan dibawa ke Indonesia. Suzuki Karimun Estilo yang baru ini memiliki nama lain Suzuki Alto.

"Tentunya dengan beberapa perubahan spesifikasi, karena itu tidak bisa dibilang 100 persen sama," ujar Deputy GM Marketing 4W- Brand 1 Suzuki Indomobil Sales, Joko Utomo pada Kamis (27/8/2009).
"Untuk penampilannya, mungkin hampir sama dengan yang di India," ungkap Joko.

Mesin anyar Estilo yang berkapasitas 998 cc 3 silinder ini, bisa menghasilkan daya hingga 68 PS pada 6.200 rpm dan torsi 90Nm pada 3.500rpm.

Mesin ini membuat Estilo memiliki NVH (Noise, Vibration and Harshness) yang rendah. Mesin yang lebih ringan juga membuat Estilo bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar sekaligus memiliki emisi rendah.

Estilo anyar masih mengusung transmisi 5 kecepatan, namun dengan adanya teknologi transmisi kabel itu, memungkinkan perpindahan gigi relatif mulus dari sebelumnya. Untuk masalah harga pemasaran di Indonesia ini, diperkirakan berkisar sekitar Rp 140 juta.

Sehingga, dengan padanan seperti itu, Suzuki mencoba melakukan terobosan baru dikelas mobil mungil atau city car, yang selama ini segmen pasarnya telah diisi oleh kompetitor yang tangguh.

No comments:

Post a Comment