Wednesday, May 22, 2013

Tips Mengemudi Mobil Jarak Jauh

id-modif.blogspot.com - Tips Mengemudi Mobil Jarak Jauh. Perjalanan ratusan Km., apalagi bila ditotal meraih beberapa ribu Km. Itu bukan hanya tanpa alasan. Tak hanya untuk menguji kehandalan lima unit mobil test drive (Daihatsu Luxio, All New Ford Ranger, daihatsu terios, mazda cx-5 serta paling akhir all-new hyundai santa fe), rute perjalanan di jalur selatan jawa ini terasa sangat lengkap menguji kendaraan. Dimulai dari situasi aspal yang bergelombang, tikungan - tikungan tajam, sampai sebagian titik tanjakan yang menguji output tenaga kendaraan di roda kendaraan.


Menyetir yaitu kegiatan full time job, ungkap jusri pulubuhu, training director dari Jakarta 
Defensive Driving Consultant (JDDC) di beragam peluang. 

Data pengujian kendaraan tersebut diatas, di segi lain juga kami akumulasikan sebagai data panduan berkendara. Sekurang-kurangnya ada 8 referensi kami yang diinginkan bisa berikan faedah untuk anda dalam berkendara jarak jauh.

Tips Mengemudi Mobil Jarak Jauh

Berikut delapan referensi dari pengalaman kami yang diinginkan berguna untuk anda :
  • Yakinkan situasi kendaraan serta anda sebagai pengemudi dalam situasi sehat untuk perjalanan jauh.
  • Yakinkan memperoleh posisi duduk mengemudi yang bikin anda nyaman dalam berkendara, dengan posisi tangan kiri ada di jarum jam 9 serta tangan kanan pada jarum 3, atau tangan kiri pada jarum 10 serta kanan pada jarum jam 2. Yakinkan juga ke-2 ibu jari janganlah melingkar di setir kemudi, tetapi dalam posisi tegak, supaya anda bisa lebih gampang memutar roda kemudi.
  • Yakinkan anda selalu mencermati kondisi sekeliling kendaraan dengan kontinyu (konsentrasi utama terus ke depan), terutama waktu pingin beralih lanjur atau lakukan deselerasi (kurangi kecepatan kendaraan). Perihal ini penting untuk memantau kendaraan di sekitar anda, atau dalam jarak yang aman dari kendaraan lain yang melaju di belakang anda.
  • Waktu pingin beralih lajur, kami merekomendasikan anda memantau kondisi terlebih dulu melewati spion, lantas menyalakan lampu sein, serta sebelum saat anda beralih yakinkan menoleh sesaat ke arah lajur yang dapat di ambil untuk hindari segi yang tidak tampak (Blind Spot) di kaca spion.
  • Jaga jarak aman dengan kendaraan aman dengan kendaraan di depan waktu berakselerasi. Perihal ini kami anggap penting untuk memperoleh jarak pengereman maksimum, seandainya berlangsung perihal - perihal yang tidak di idamkan berlangsung di depan.
  • Saat anda pingin lakukan tikungan, kami merekomendasikan anda ikuti strategi standarsafety driving, di mana putaran setir kemudi dikerjakan dengan sistem tarik serta terlepas (pull and release). Sistem ini dapat lebih gampang untuk anda saat mesti melakukancounter steering.
  • Cermati CII-Cirioutput tenaga mobil anda. Sebagai contoh pengalaman kami waktu mengemudi daihatsu luxio serta daihatsu terios. Walau ke-2 kendaraan ini di dukung jenis mesin yang sama, tetapi mempunyai cii-ciri kinerja yang tidak sama di medan tanjakan. Pada daihatsu luxio waktu melintasi rute nagrek, ban mobil baru dapat memperoleh traksi yang cukup pada posisi gigi serta putaran mesin minimal 2.000 rpm. Sesaat pada daihatsu terios, suplai traksi yang cukup pada roda untuk melibas tanjakan cukup di gigi 2 serta putaran mesin minimal 800 Rpm.
  • Bila anda mulai capek dalam berkendara, kami merekomendasikan janganlah memaksakan untuk terus mengemudi. Carilahrest areaterdekat untuk beristirahat sesaat.

Kurang lebinya seperti itula informasi yang bisa kami berikan untuk rekan rekan semua tentang Tips Mengemudi Mobil Jarak Jauh. Semoga bermanfaat untuk kita semua, dan jangan lupa untuk selalu membaca berita berita terbaru kami lainnya yang akan update setiap harinya.

No comments:

Post a Comment