Saturday, June 29, 2013

Modifikasi Toyota Kijang Innova SQ Terbaru 2013

id-modif.blogspot.com - Modifikasi Toyota Kijang Innova SQ Terbaru 2013. Sebagai referensi untuk customer yang datang ke workshop-nya, mulyadi lakukan modifikasi audio bergenre Sound Quality (SQ) pada toyota kijang innova-nya untuk harian dengan rencana ‘original look’ yang peningkatan nada tanpa ubah interior terlampau ekstrim.
“Konsep yang gue menawarkan yaitu sederhana dengan sistem pelaksanaan 2 hari selesai, yakni cuma bikin boks custom untuk subwoofer. Lantas manfaat bagasi terus lapang, tetapi kualitas nada meningkat, ” buka Mulyadi.
Off-Axis agar maksimal
 
Diawali pada penggunaan speaker Venom VX6BII. Walau tweeter tidak diletakkan pada pilar, tetapi dudukan mesti rigid, hingga nada jadi ciamik. “dudukannya telah kokoh walau cuma menggunakan mounting yang ditempel di kaca depan. Serta gue maksimalin dengan sudut Off-Axis untuk tweeter, hingga staging serta imaging dapat baik, ” tambah Mulyadi.
 
 
Sesaat posisi MidBass terus di area orisinil, tetapi diberikan sentuhan manis untuk mensiasati banyaknya rongga. “dipasang peredam sejumlah 3 lapis, lantas meminimalisir kebocoran nada. Lantas sisi belakang MidBass gue tambahin diffuser untuk hindari resonansi balik dari midbass, ” tambahnya. Sesaat kabin sedang terus disuguhi nada dari speaker Coaxial veNom VX602B yang diposisikan di area orisinil pintu sedang.
 
Lantas, pelontar nada bass menggunakan unit subwoofer venom vx2002w berukuran 10 inci yang dibungkus oleh boks sealed berukuran CU/FT. “Boks Sealed bisa membuahkan nada ‘Tight’, lantas butuh diukur dulu dari keinginan di subwoofer. Dikarenakan lain merk kadang-kadang ukuran boksnya berbeda, ” tutur Mulyadi.
 
2 Power sesuai tenaga
 
Tiap-tiap speaker yang sudah disematkan pada Toyota Kijang Innova ini dioptimalkan melewati penggunaan power amplifier dari venom V475B serta venom V1900B sesuai tenaga yang diperlukan. “power 4-Channel untuk suplai speaker di depan, serta monoblock untuk Subwoofer. Lantas tambahannya disandingkan capasitor bank agar terus stabil, ” jelas Mulyadi.

Atur nada via Head unit
 
Walau konsepnya untuk harian, tetapi untuk mendapatkan nada mewah butuh lakukan pengaturan nada melewati processor yang ada pada Head Unit. ”pengaturan Crossover untuk menyelaraskan frekuensi midbass serta subwoofer. Lantas supaya nada sampai ke pengemudi dapat berbarengan, diatur dengan sarana Time Correction walau dengan kasat mata jarak setiap speaker tidak sama, ” tutupnya.
 
Mulyadi’s Toyota Kijang Innova
Head unit : Eclipse CD7100
Speaker : Venom VX6BII + Venom VX602B
Subwoofer : Venom VX2002W
Power : Venom Black V475B + Venom Black V1900B
RCA & Speaker Cable : Venom
Cap Bank : Venom VCD2.0F
Sound Deadening : Automat
Powered By : Audiowork, Jakarta Barat

No comments:

Post a Comment