Monday, July 15, 2013

Test Drive Toyota Etios Valco Tipe G M/T

Auto Bild berkesempatan menjajal langsung Toyota Etios Valco G M/T. Sebagai model termewah, desain luar tipe G terbilang atraktif. Lihat saja guratan tegas dan dinamis ala burung Elang terpancar di raut wajah Etios Valco.

Pertanyaan mencuat mengenai kualitas desain kabinnya yang notabene dirancang di India. Namun Toyota paham sehingga memberikan sentuhan dan produk buatan Indonesia ini terlihat lebih mewah. Terutama berkat dominasi laburan kelir hitam. Kesan plastik baru terasa ketika mengetuknya.

Proporsi tubuhnya terbilang besar. Lebih besar dari Honda Brio, bahkan beda tipis dengan Toyota Yaris. Kabin depan lega. Demikian pula dengan kabin belakang yang menyajikan ruang kaki berlimpah. Itupun dengan bagasi yang memadai untuk sebuah keluarga kecil.

Kenyamanan berkendara Etios Valco terbilang baik lantaran ia mampu meredam guncangan jalan dengan baik. Dan itu bisa didapat tanpa kehilangan feel pengendalian. Aplikasi EPS membuatnya nyaman saat parkir.

Penggunaan mesin baru 3NR-FE 1.197 cc 4 silinder tanpa digawangi teknologi canggih seperti katup variabel. Torsi 104 Nm sudah tercapai di putaran 3.100 rpm. Sementara tenaga 79 dk tersedia di putaran 5.600 rpm. Berpadu dengan transmisi manual 5-speed, karakter tenaga di putaran bawahnya terasa menyenangkan.

Tak sabar rasanya untuk mencoba lebih detail Small Hatchback seharga Rp 161,6 juta ini. Terutama figur akselerasi dan konsumsi BBM-nya. Langsung ke Showroom Anzon Toyota yuk?

Sumber : autobild.co.id

0 comments:

Loading...

Post a Comment