Thursday, September 13, 2012

Serangan Untuk Amerika Serikat.

Serangan Untuk Amerika Serikat.
Serangan Untuk Amerika Serikat.
Serangan Untuk Amerika Serikat.
Serangan Untuk Amerika Serikat.
Info_me.
kini Amerika serikat di kejutkan dengan penyeranga kedubesnya. di lybia.
saya ambil sumber dari okezone.com
untuk berita selengkapnya, silahkan di simak.
BENGHAZI - Amerika Serikat (AS) mengirim pasukan Marinir ke Kota Tripoli tepat setelah Duta Besar AS untuk Libya Christopher Stevens tewas dalam serangan di Konsulat AS. Negeri Paman Sam berniat untuk menyelidiki peristiwa serangan itu.

Presiden AS Barack Obama bersumpah, negaranya akan bekerja sama dengan Pemerintah Libya untuk menegakkan keadilan. Mereka pun memburu pelaku serangan yang menewaskan  Dubes Chrisopher Stevens.

"Kami menolak segala bentuk penghinaan agama, tidak ada pembenaran terhadap aksi kekerasan ini," tegas Obama, seperti dikutip Associated Press, Kamis (13/9/2012).

Obama pun memerintahkan peningkatan pengamanan di setiap kantor misi diplomatik AS. Selain mengirimkan marinir, beberapa tim penyelidik dari Biro Investigasi Federal (FBI) juga dikirim ke Libya.

Sebanyak 50 Marinir dipastikan akan menjaga kantor-kantor perwakilan Negeri Paman Sam di Libya. Marinir itu tergabung dalam satuan elit Pasukan Keamanan Anti-Teror (FAST). Sejauh ini, FAST dimanfaatkan oleh AS guna merespons ancaman teror dan mengamankan kantor-kantor Kedubes AS di negara manapun.

Marinir itu akan dikirim dari basis militer AS di Spanyol ke Kedubes AS di Kota Tripoli, bukan ke Konsulat AS di Kota Benghazi yang baru saja diserang. Pejabat AS juga tidak menjelaskan lebih detil mengenai pengiriman pasukan marinir itu.

Serangan di kantor Konsulat AS dilakukan oleh sekelompok bersenjata yang memegang senapan mesin dan peluncur roket. Serangan itu muncul di saat warga Libya berdemo, memprotes munculnya film kontroversial di AS yang menghina Islam.

Pada saat serangan itu berlangsung, Dubes Stevens dilarikan ke rumah sakit di Kota Benghazi. Menurut Dr Ziad Abu Zeid, Stevens tewas karena kepulan asap di kantor Konsulat AS. 

Stevens juga tidak mengalami luka tembak, namun asap-asap itulah yang membuatnya sesak napas. Dubes yang pendukung Dewan Transisi Nasional Libya itu mengalami pendarahan di bagian perutnya dan bertahan selama 90 menit. Setelah itu, Stevens pun menghembuskan nafas terakhirnya.

sampai disini untuk pembahasan  Serangan Untuk Amerika Serikat.
Serangan Untuk Amerika Serikat.

0 comments:

Loading...

Post a Comment