Wednesday, July 3, 2013

Modif Toyota Kijang Dengan Audio SQL

id-modif.blogspot.com - Modif Toyota Kijang Dengan Audio SQL. Bayu, owner dari Toyota Kijang ini menyulap sistem audio-nya dengan sentuhan sound quality loud (SQL). Yang dimimpikan ini memanglah telah lama didambakan olehnya. “saya senang nikmati musik yang bass-nya kencang, lantas kemauan itu ditujukan pada toyota kijang. Walau mobil lama, namun punya daya tarik dari meriahnya audio digabungkan dengan gemerlap kosmetik, ” terang sang pemilik.
Nah, segera saja bayu menghantarkan Toyota Kijang-nya ke workshop RX Audio supaya sistem audio-nya dirombak. “kalau dilihat dari luar sih penampilannya biasa. Namun bila bagasi dibuka, didalamnya saya sesaki dengan perangkat audio. Lantas bayu dapat senang dengan hasrat yang sudah digagas pada mobilnya dengan penggabungan 2 rencana sql serta multimedia, ” papar Eric sebagai installer-nya.

Tetapi, sebelum saat perangkat ditata pada kabin Toyota Kijang ini, pemasangan peredam diaplikasikan pada tempat-tempat rawan getar yang bisa mengganggu nada audio. ”lantai, plafon serta pintu, tiap-tiap dua lapis mas, lantas getaran dapat diminimalisir, ” tutur Eric.

Sebagai otak dalam sistem audio menggunakan dua head unit JVC serta Pioneer, yang sengaja supaya dapat nikmati 2 rencana yakni SQL serta multimedia. “agar penampilan monitor belakang dapat selang-seling, contohnya player memutar film serta player yang lain memutar video clip. Lantas Tv belakang dapat dipilih sendiri pingin menggunakan head unit yang mana, ” cetus Eric.

Sesaat speaker dipercayakan oleh venom, berawal pada speaker depan venom VX6SII dioptimalkan dengan sebagian trick jitu. “speaker depan diatur sudutnya, agar imaging serta staging dapat ‘Live’ serta terarah, lantas performa midbass performa jadi galak, ” terang Eric. Namun 2 set speaker venom coaxial disematkan di belakang. ”karena range frekuensi-nya lengkap, lantas bisa mengimbangi nada subwoofer, ” tambahnya. 

Nah, menciptakan gebukan bass yang dahsyat, dibenamkan 2 unit subwoofer venom VX5012W, lantas disiasati dengan pembuatan lobang boks supaya gebungan-nya semakin membahana. ”boks dibikin jenis aeroport dengan pipa berdiameter 6 inci untuk mendapatkan nada bass yang menonjol saat digeber setelah, ” jelas Eric. 

Lantas tenaga di tiap-tiap speaker menggunakan Power Venom V800. 4sii 4-channel untuk suplai ke speaker depan-belakang. Namun 2 unit subwoofer disuplai dengan unit power Monoblock Venom Vd2000sii. Tidak cuma disitu, capasitor bank lalu disandingkan supaya suplai terus stabil. 

“untuk speaker depan serta belakang diterapkan Metode BI-AMP, untuk subwoofer di-bridge supaya tenaga besar. Namun headrest serta Tv monitor memercayakan power internal dari head unit, ” tutupnya.

Spek Audio
  • Head Unit : JVC KD-DV5606, Pioneer AVH-P3450DVD
  • Speaker : Venom Silver VX6SII (front), Venom VX6X (rear-2set)
  • Subwoofer : Venom VX5012W
  • Power Amplifier : Venom V800.4SII, Venom V2000SII
  • Kabel RCA & Speaker : Venom
  • Peredam : StP
  • Capasitor bank  : Venom VCD 4.0F








0 comments:

Loading...

Post a Comment