Tuesday, September 24, 2013

6 Cara Sukses Agar Kredit Mobil Anda di Setujui Bank

Kendaraan telah menjadi kebutuhan utama setiap individu. Waktu yang Anda habiskan di jalan bisa mengganggu jadwal Anda yang padat. Hal ini membuat Anda perlu memiliki mobil, tentunya mobil yang bagus. Tetapi tidak semua orang punya dana cukup untuk membeli mobil. Hal ini membuat kredit mobil menjadi pilihan tepat.
Ada beberapa hal yang harus Anda penuhi sehingga Anda siap dengan tanggungjawabnya. Dalam hal ini, 6 tips Cara sukses agar kredit mobil Anda di setujui oleh bank, berikut akan bermanfaat bagi Anda.

1. Jangan langsung mengambil kredit mobil pertama yang Anda temui.

Akan timbul banyak masalah jika Anda langsung mengambil layanan kredit pertama yang ditemui. Anda harus menghindari ini. Anda harus membandingkan berbagai macam layanan kredit dan memilih satu yang paling baik bagi Anda. Luangkan cukup waktu untuk mempelajarinya satu per satu. Dengan membuka situs perbandingan kredit mobil di waktu luang, Anda telah memulai langkah awal dengan tepat.

2. Bandingkan berbagai macam kredit pembelian kendaraan.

Mungkin Anda akan terkejut jika tahu banyaknya macam pinjaman yang ditawarkan saat ini. Kredit mobil bisa berbeda tergantung pada periode kredit atau margin kredit. Beberapa lembaga keuangan juga menawarkan kredit mobil yang terhubung dengan rekening bank. Silahkan Anda ambil salah satu yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Pertimbangkan kondisi keuangan Anda.

Selalu ada risiko hutang tidak termanajemen dengan baik. Tetapi hal ini bisa dihindari dengan mempertimbangkan dengan cermat kemampuan finansial Anda sebelum mengambil pinjaman. Pilihan terbaik adalah mengambil kredit mobil yang Anda tahu dengan pasti bisa Anda bayar angsurannya tepat waktu. Anda harus benar-benar objektif dalam mengatur aliran pendapatan dan pengeluaran. Hanya perhitungkan pendapatan tetap Anda, yang benar-benar bisa diandalkan. Tidak perlu ikut menghitung pendapatan tidak tetap yang biasanya tidak stabil.

4. Pilih suku bunga rendah.

Anda perlu mengutamakan kredit mobil yang memberi bunga rendah. Ini akan memudahkan Anda untuk mengatur biaya tambahan atas pinjaman. Umumnya, suku bunga tinggi tidak dianjurkan untuk setiap perjanjian pinjaman atau perjanjian finansial. Jauhi suku bunga tinggi saat Anda memilah-milah pinjaman kredit.

5. Selalu perhatikan syarat dan ketentuan.

Setiap produk pinjaman selalu mempunyai syarat dan ketentuan yang harus Anda setujui. Anda harus memahami setiap isi perjanjian sebelum membubuhkan tanda tangan. Perhatikan bahwa pada kasus-kasus tertentu ada biaya tambahan yang tersembunyi dalam dalam syarat dan ketentuan. Lihat apakah pemberi pinjaman memberi ketentuan tersebut dan Anda tidak keberatan dengan isinya.

6. Penjual mobil biasanya mempunyai ikatan dengan lembaga pembiayaan

Anda bisa memintas pencarian dengan mencari koneksi dengan penjual mobil. Lembaga ini sudah umum membuat ikatan dengan perusahaan-perusahaan yang menawarkan pembiayaan mobil. Biasanya dalam koneksi ini ada celah perjanjian yang bisa Anda manfaatkan. Tetapi tidak semua lembaga menawarkan perjanjian terbaik. Semuanya tergantung pada kondisi pribadi Anda sendiri.
Renungkan pilihan-pilihan tersebut sebelum menandatangani kesepakatan kredit mobil. Manfaatkan waktu Anda dan jangan terburu-buru membuat keputusan yang bisa menimbulkan masalah keuangan besar.
Apakah Anda siap mengambil kredit mobil? Lihat bank-bank yang menawarkan suku bunga terendah di blog yang Saya tulis ini.
Sumber : imoney.co.id

No comments:

Post a Comment