Sunday, September 30, 2012

Tips Beli Ban Mobil

Pengendara acapkali sering tidak memperhatikan kondisi ban, kecuali sampai ketika ban bocor atau pecah. Kini banyak alasan bagi Anda untuk mulai memperhatikan kondisi si hitam ini.

Oleh sebab itu Anda sebagai pengendara harus tahu betul bagaimana memilih ban yang baik untuk kendaraan anda, selain dari soal harga.

Ada 10 pertimbangan sebelum Anda memilih lalu membeli ban untuk mobil Anda.

1. Pastikan mobil membutuhkan ban baru

Lakukan pemeriksaan visual cepat, jika Anda melihat ban mulai botak, warna ban mulai berubah, saatnya mengganti ban. Jika ban berusia 5-10 tahun segera ganti meski ban kelihatan masih bagus. Karet ban akan makin jelek jika terkena udara.

2. Pastikan bahwa mobil Anda berada dalam kondisi baik.

Sebelum anda membeli sebuah ban baru pastikan terlebih dahulu suspensi atau balancing kendaraan anda dalam keadaan baik. Karena pada bagian suspensi juga bisa mempengaruhi tapak ban anda. Jika suspensi atau roda tidak balance, maka sia-sia saja Anda membeli ban baru, ban akan cepat rusak tanpa Anda sadari.

3. Periksalah buku manual kendaraan anda

Produsen mobil Anda telah membuat rekomendasi tentang ukuran dan jenis ban yang paling cocok untuk kendaraan Anda. Sehingga anda tidak akan membuang uang percuma dengan salah membeli ukuran dan jenis ban yang baik untuk kendaraan anda.

4. Memahami kode ban.

Mungkin bagian yang paling sering membingungkan saat membeli ban adalah mengenali kode-kode yang terdapat di samping ban. Mereka adalah bagian dari kode standar sederhana yang diperlukan untuk mengetahui jenis ukuran ban Anda dan sudah berapa lama ban ini telah diproduksi. Kode ini juga diperuntukkan mengidentifikasi jika ada kasus penarikan kembali ban tersebut.

5. Cek pelek.

Ganti pelek merupakan salah satu cara modifikasi yang sering dilakukan orang. Jika pelek yang Anda pakai sekarang rusak, Anda pasti memikirkan untuk mengganti satu set ketika mengganti ban. Usahakan mengganti pelek sesuai dengan ukuran asli dari pabrikan, meski pelek yang lebih besar membuat mobil Anda tampak gagah.

Penggunaan pelek lebih besar juga membuat mobil lebih berat dan akhirnya mengurangi efisiensi bahan bakar.

6. Belilah satu set ban atau 4 ban secara bersamaan.

Memang terkadang ban yang telah terkikis oleh aspal tidak lah sama. Dengan mengganti keempat sekaligus, anda akan mampu mempertahankan ban Anda lebih baik dan lebih aman.

7. Periksalah ban cadangan anda.

Ini adalah waktu yang tepat untuk memiliki ban cadangan untuk menemani anda dan diganti jika perlu. Dan pastikan anda memiliki ban cadangan sesuai dengan ukuran yang ada.

8. Pertimbangkan membeli ban melalui internet atau katalog.


Anda benar-benar dapat menyimpan uang pada pembelian awal ban baru Anda dengan berbelanja melalui Internet. Namun anda pastikan ban tersebut tidak berumur tua.

9. Lakukanlah pengereman dengan hati-hati di saat menggunakan ban baru.

Saat ban baru diproduksi, biasanya ada material yang meninggalkan residu di ban baru. Residu ini membuat ban kurang mencengkram jalan dengan baik, terutama dalam kondisi basah. Usahakan mengerem dengan jarak yang lebih jauh dari biasanya.

10. Rawatlah ban baru Anda.

Periksa tekanan angin yang tepat secara teratur. Tekanan angin yang tepat dan ini bisa meningkatkan umur panjang ban Anda. Karena umur ban anda juga ditentukan oleh tekanan udara yang tepat dan rotasi yang konsisten. Tekanan udara yang tepat juga mempengaruhi konsumsi BBM.

(Sumber : oto.detik.com)

Tips Merawat Aki Mobil


Sebagai salah satu komponen penting dalam kendaraan adalah aki, ia berfungsi sebagai sumber kelistrikan utama untuk menyalakan mobil Anda, memberikan penerangan, menyalakan audio dan fungsi pengamanan mobil. Ada bagian lain pada mobil yang fungsinya mirip dengan aki, namanya alternator. Aki dan alternator bekerjasama dalam menyuplai listrik pada mobil.

Jadi penting bukan merawat aki mobil? Apalagi harga aki yang lumayan menguras isi dompet bagi yg pake mobil.
Ada 2 jenis aki yang umum dijumpai, yaitu aki basah ( konvensional ) dan aki kering ( bebas perawatan ), sekarang ini beberapa produsen mobil mulai menciptakan aki hybrid….sebenarnya aki ini mirip dengan aki konvensional hanya daya kerja dan perawatannya sedikit lebih rendah.

Berikut beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk menambah umur aki anda.

  1. Memeriksa secara berkala kondisi air aki (bila Anda memakai aki basah). Jika indikatornya menyatakan kekurangan air, Segera tambahkan air aki sesuai dengan takarannya, sebelum mobil dihidupkan di pagi hari. Mestinya air aki selalu terjaga di antara tanda low level dan upper level (biasa tertera pada sisi aki). Bila berada di bawah low level segera tambahkan, maksimal pada garis upper level. Karena, air aki berfungsi untuk membantu mendinginkan sel-sel aki. Bila air aki berkurang, sel-sel di dalam aki bisa menjadi berubah bentuk (melengkung).
  2. Setelah diisi dengan air khusus pengisi aki, diamkan beberapa saat, baru nyalakan mobil Anda.
  3. Secara berkala juga harap memeriksa terminal di aki (positif maupun negatif). Cek apakah terjadi korosi atau tidak. Korosi dapat dibersihkan dengan menyiramkan air panas pada kedua terminalnya.
  4. Jika hendak mematikan mobil, harap matikan dahulu komponen-komponen kelistrikannya, misalnya lampu luar, AC, radio/tape, CD, charger handphone, dan lainnya.
  5. Jika mobil tidak akan digunakan dalam jangka waktu yang lama, copot terminal negatif pada aki Anda. Kepala aki yang dicopot tersebut agar dibungkus dengan kain, untuk menjaga agar terminal negatif tersebut tidak bersentuhan dengan body mobil.
  6. Tiap 3 bulan sekali, jika Anda berkunjung ke bengkel, mohon agar dicek kondisi pengisian kelistrikan mobil tersebut.

Umur Aki mobil biasanya satu tahun. Bisa berumur lebih dari 1 tahun, tetapi tergantung perawatan dari si pemilik kendaraan.

TIPS AGAR AKI TIDAK CEPAT DROP

Umur aki bisa lebih pendek, salah satunya disebabkan oleh pemakaian beban listrik yang berlebihan/tidak sesuai dengan standar kendaraan. Menyalakan alat listrik dengan tenaga aki, tentunya akan mengurangi umur aki, apalagi ketika mesin dalam keadaan mati.

Hal ini bisa terjadi, karena fungsi aki bukan untuk menghasilkan listrik, tetapi menjadi tempat menyimpan listrik. Ketika mesin hidup, arus listrik akan dihasilkan oleh alternator lalu disimpan di aki. Oleh karena itu, pemakaian alat listrik kendaraan sebaiknya pada saat mesin dalam kondisi hidup.

Pengecekan air aki sebaiknya dilakukan setiap dua hari sekali dan jika ingin menambahnya, sebaiknya dilakukan ketika mesin sedang dalam kondisi dingin. Mengapa? Karena ketika mesin dalam kondisi panas atau sehabis mobil digunakan, dan langsung diisi air aki, maka akan merusak sel aki, selain itu, aki akan menggelembung.
 

Mengenal Struktur dan Kode Ban Mobil

Dahulu, rasanya sulit sekali untuk mengerti istilah teknis yang ada pada sebuah ban (tire). Sekarang saya sudah mengerti, dan ingin sedikit berbagi ilmu membaca kode teknis ban. Disini saya akan menjelaskan semua angka dan penandaan yang tertera pada dinding luar (sidewall) ban, dan akan menjelaskan semua istilah yang terkait dengan ban. Saya jelaskan bagaimana ban mendukung kendaraan anda, dan bagaimana panas dapat muncul pada ban, terutama jika ban kekurangan tekanan udara (pressure), dan bagaimana menyesuaikan ban secara benar dan mendiagnosa masalah-masalah umum pada ban.

KOMPONEN SEBUAH BAN :
tire-composition


The Bead Bundle
Bead adalah lingkaran kabel baja yang memiliki kekuatan tinggi dan dilapisi karet. Bead ini memberi kekuatan kepada ban untuk tetap berada pada velg dan untuk mengangani tekanan yang dialami oleh ban ketika proses pemasangan ban ke velg. Bead ini adalah bagian ban yang akan bersentuhan langsung dengan velg.

The Body
Badan ban dibuat dari beberapa lapis kain yang berbeda yang disebut ply. Ply yang paling umum digunakan adalah polyester. Kekuatan sebuah ban sering diukur dengan banyaknya ply yang dimilikinya. Kebanyakan ban mobil memiliki dua ply, dan pesawat udara memiliki 30 ply.

The Belts
Pada ban dengan sabuk baja radial, sabuk tersebut dibuat dari baja dan digunakan untuk memperkuat daerah di bawah tread. Sabuk ini memberikan efek resisten terhadap lubang dan membantu ban untuk tetap datar, sehingga memiliki kontak yang baik dengan jalan raya.

Cap Plies
Beberapa ban memiliki have cap plies, yaitu sebuah lapisan tambahan atau dua kain poliester untuk membantu menempatkan seluruh komponan pada tempatnya. Cap plies ini tidak ada di semua ban, cap plies biasanya digunakan pada ban kecepatan tinggi untuk menjaga seluruh komponen tetap berada di tempatnya pada kecepatan tinggi.

Sidewall
Sidewall memberikan stabilitas lateral terhadap ban, melindungi ply dan membantu udara agar tidak keluar. Sidewall ini bisa memiliki komponen tambahan untuk menambah stabilitas lateralnya. Singkatnya sidewall ini lah yang menghubungkan tread dengan bead.

Shoulder
Shoulder adalah bagian ban di bagian sisi tread yang berfungsi sebagai penyambung ke sidewall

Tread
Tread dibuat dari campuran beberapa bahan natural dan karet buatan. 

PROSES PEMBUATAN
Seluruh komponen ban akan dirakit dalam sebuah mesin pembuat ban. Mesin ini akan memastikan bahwa seluruh komponen ditempatkan pada lokasi yang benar dan membentuk ban ke dalam bentuk dan ukuran yang sedekat mungkin dengan produk jadinya.
Pada titik ini sudah memiliki seluruh komponennya namun belum disatukan secara ketat, dan belum memiliki merk atau pola kembang. Ban ini dinamakan green tire. Tahap berikutnya adalah memasukkan ban ke dalam mesin curing, yang berfungsi memberikan merk dan pola kembang. Panas yang ada dalam mesin juga merekatkan seluruh komponen ban. Hal ini dinamakan vulcanizing. Setelah dilakukan inspeksi, ban pun selesai dibuat.

ARTI DARI ANGKA
tire-markings-explained
Setiap seksi dari cetakan kecil (tire code) pada dinding luar ban memiliki arti. Misalnya ada ban dengan tanda “P 235 / 75 R15″

Tipe Ban
P menandakan bahwa ban ini adalah untuk kendaraan penumpang (Passanger). Tanda lain seperti LT (light truck), dan
T (temporary / spare tire)

Lebar ban
235 adalah lebar dari layar dalam millimeter (mm), diukur dari sidewall ke sidewall. Karena ukuran ini dapat dipengaruhi oleh lebar dari velg, maka ukuran ini digunakan ketika ban berada pada ukuran velg yang dituju.

Aspect Ratio

75 adalah aspect ratio. Angka ini memberitahu anda tinggi dari ban, dari bead ke puncak tread. Angka ini menggambarkan persentase dari lebar ban. Di sini aspek ratio disebutkan sebagai 75(%) dari lebar tread (235mm), sehingga dapat disimpulkan bahwa tinggi ban adalah 176.25mm (75% dari 235). Dengan demikian, semakin kecil aspect ratio, maka ban tersebut akan semakin lebar jika direlasikan terhadap tingginya.

Ban berkualitas baik biasanya memiliki aspect ratio yang lebih rendah dari ban lain. Hal ini karena ban dengan aspect ratio lebih rendah dapat memberikan stabilitas lateral yang lebih baik. Ketika kendaraan berjalan, maka muncul tenaga lateral dan ban harus menahan tenaga ini. Ban dengan profile yang lebih rencah memiliki sidewall yang lebih pendek dan kaku, sehingga dapat menahahan tenaga sudut (cornering) secara lebih baik.

BanCorner

Konstruksi ban
R menandakan bahwa ban dibuat berdasarkan konstruksi Radial. Konstruksi ini adalah konstruksi paling umum pada ban. Ban yang lama biasanya mempergunakan konstruksi diagonal bias (D) atau bias belted (B). Sebuah catatan terpisah mengindikasi seberapa banyak ply yang membentuk sidewall dari ban dan tread.

Diameter velg
15 yang mengikuti R adalah diameter velg. Angka yang ditulis dalam satuan inchi ini adalah diameter velg yang dituju oleh ban.
Jika ban memiliki tanda MS, M+S, M/S atau M&S, maka ban tersebut memenuhi petunjuk Rubber Manufacturers Asscociation (RMA) untuk pembuatan ban untuk medan berlumpur (Mud) dan Bersalju (Snow)

(Sumber : ishak.unpad.ac.id)

Tips Jika Kredit Mobil Anda Macet

Tiada yang bisa memprediksikan hari esok. Begitu pula saat melakukan kredit mobil lewat fasilitas KPM dari bank atau lembaga pembiayaan. Tiba-tiba di tengah jalan pembayaran angsuran macet. Jangan panik, over kredit saja.

SEJATINYA, angsuran dilunasi saat jatuh tempo. Apa daya ternyata perhitungan meleset dari perkiraan karena masalah keuangan datang mendadak. Semua itu jelas berpengaruh pada ketepatan dan kemampuan membayar kewajiban pada bank atau lembaga pembiayaan.

Paling apes, mobil disita pihak pemberi kredit (kreditur) karena dianggap wanprestasi (tak menepati kewajiban sebagaimana mestinya). Pasalnya, secara kepemilikan mobil (obyek kredit) masih dipegang kreditur selama kredit belum lunas.

Mungkin salah satu cara mengatasinya dengan mengalihkan kredit ke pihak lain atau dikenal juga dengan over kredit. Over kredit dipilih karena dianggap solusi cukup menguntungkan. Caranya pun mudah, tinggal menyambangi bank atau lembaga pembiayaan tempat mengajukan kredit. Tanyakan pada petugas perihal niat melakukan over kredit ke pihak lain.

PROSEDURNYA, tentunya konfirmasi terlebih dulu ke pihak pemberi kredit. Secara legal, kontrak Anda masih terikat dengan pihak bank. Petugas yang ditunjuk akan memberikan informasi mengenai tata cara over kredit yang berlaku di perusahaan mereka.

Beberkan alasan alih kredit ke pihak lain. Pihak lain ini yang nantinya menjadi penerus kredit yang macet, bisa perorangan atau via dealer. Setelah ada calon pembeli, baru maju tahap negosiasi. Pada dasarnya, Anda dan calon penerus kredit (dealer atau perorangan) bebas bertransaksi mencari harga yang sesuai kesepakatan. Bila sudah ada kecocokan harga sekaligus kondisi mobil yang terakhir, langkah selanjutnya kedua pihak menghadap ke bank atau lembaga finance. Syukur-syukur pihak kedua mampu membayar seharga mobil yang diinginkan. hingga tak perlu repot bergumul dari dokumen satu ke dokumen lainnya. Malah Anda bisa melunasi langsung sisa kredit atau dikenal dengan early termination.

Cukup membayar hutang pokok dan terbebas bunga hingga masa kredit berakhir. Tapi ada juga hal yang patut diperhatikan karena masih ada beban Administrasi yang mesti dibayar. Beberapa leasing mematok sejumlah biaya setiap kali transaksi over kredit. Saat negosiasi kedua belah pihak harus jelas perihal angsuran bulan keberapa kredit mobil ini akan diambil alih. Hal itu berguna bagi pihak kedua yang mengambil alih kredit sehingga mengetahui kapan harus membayar cicilan dan berapa kali lagi kredit mobil yang harus diangsurnya. Calon penerima kredit (pihak penerus kredit) pun mesti lolos studi kelayakan dari bank atau finance. Prosesnya mirip dengan pemberian kredit mobil saat pertama kali.

Bank atau finance melakukan refinancing terhadap pihak pertama. Kemudian dinilai apakah calon pembeli layak diberikan kredit lewat prosedur yang sama dengan pemohon kredit pada umumnya.
Bila semuanya tuntas, nilai over kredit telah disepakati kedua belah pihak, maka selanjutnya adalah pengurusan administrasi alih kredit kepada bank atau finance. Proses tertib administrasi meliputi proses balik nama debitur, balik nama pihak yang tertanggung pada asuransi mobilnya dan lain-lain. Cukup simpel bukan?

(Sumber : Majalah AutoBild)

Harga Vios Bekas

Daftar Harga Mobil Bekas Second Toyota Vios : Harga Vios Bekas/Second, Harga Vios 2003, 2004, 2005

Toyota Vios
Merk & TypeTahunHarga (Rp.)
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
2003
2003
2003
100.000.000,-
105.000.000,-
115.000.000,-
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
2004
2004
2004
110.000.000,-
110.000.000,-
120.000.000,-
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
2005
2005
2005
115.000.000,-
120.000.000,-
125.000.000,-
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5
Toyota New Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5 (facelift)
Toyota New Vios G A/T 1.5 (facelift)
2006
2006
2006
2006
2006
2006
2006
120.000.000,-
130.000.000,-
135.000.000,-
 145.000.000,-
150.000.000,-
150.000.000,-
 160.000.000,-
Toyota New Vios G M/T 1.5
Toyota New Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5 (facelift)
Toyota New Vios G A/T 1.5 (facelift)
2007
2007
2007
2007
 150.000.000,-
155.000.000,-
155.000.000,-
 170.000.000,-
Toyota New Vios G M/T 1.5
Toyota New Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5 (facelift)
Toyota New Vios G A/T 1.5 (facelift)
2008
2008
2008
2008
 150.000.000,-
155.000.000,-
155.000.000,-
 170.000.000,-



DAFTAR HARGA TOTOYA VIOS BARU 2012
.
Kata kunci  yang berhubungan :
mobil bekas, harga vios bekas, vios bekas, toyota vios bekas, mobil  vios bekas, vios ex taxi, vios, toyota vios, mobil vios, mobil toyota vios

Mobil Vios Bekas

Daftar Harga Mobil Bekas Second Toyota Vios : Harga Vios Bekas/Second, Harga Vios 2003, 2004, 2005

Toyota Vios
Merk & TypeTahunHarga (Rp.)
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
2003
2003
2003
100.000.000,-
105.000.000,-
115.000.000,-
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
2004
2004
2004
110.000.000,-
110.000.000,-
120.000.000,-
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
2005
2005
2005
115.000.000,-
120.000.000,-
125.000.000,-
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5
Toyota New Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5 (facelift)
Toyota New Vios G A/T 1.5 (facelift)
2006
2006
2006
2006
2006
2006
2006
120.000.000,-
130.000.000,-
135.000.000,-
 145.000.000,-
150.000.000,-
150.000.000,-
 160.000.000,-
Toyota New Vios G M/T 1.5
Toyota New Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5 (facelift)
Toyota New Vios G A/T 1.5 (facelift)
2007
2007
2007
2007
 150.000.000,-
155.000.000,-
155.000.000,-
 170.000.000,-
Toyota New Vios G M/T 1.5
Toyota New Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5 (facelift)
Toyota New Vios G A/T 1.5 (facelift)
2008
2008
2008
2008
 150.000.000,-
155.000.000,-
155.000.000,-
 170.000.000,-



DAFTAR HARGA TOTOYA VIOS BARU 2012

Harga Toyota Bekas lainnya :
Alphard | avanza | Camry | Corolla | Corolla Altis | Corona | Hilux | Ist | Kijang Kapsul  | Kijang Innova | Rush | Soluna | Starlet | Vios | Yaris

.
Kata kunci  yang berhubungan :
mobil bekas, harga vios bekas, vios bekas, toyota vios bekas, mobil  vios bekas, vios ex taxi, vios, toyota vios, mobil vios, mobil toyota vios

Mobil Vios Bekas

Daftar Harga Mobil Bekas Second Toyota Vios : Harga Vios Bekas/Second, Harga Vios 2003, 2004, 2005

Toyota Vios
Merk & TypeTahunHarga (Rp.)
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
2003
2003
2003
100.000.000,-
105.000.000,-
115.000.000,-
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
2004
2004
2004
110.000.000,-
110.000.000,-
120.000.000,-
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
2005
2005
2005
115.000.000,-
120.000.000,-
125.000.000,-
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5
Toyota New Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5 (facelift)
Toyota New Vios G A/T 1.5 (facelift)
2006
2006
2006
2006
2006
2006
2006
120.000.000,-
130.000.000,-
135.000.000,-
 145.000.000,-
150.000.000,-
150.000.000,-
 160.000.000,-
Toyota New Vios G M/T 1.5
Toyota New Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5 (facelift)
Toyota New Vios G A/T 1.5 (facelift)
2007
2007
2007
2007
 150.000.000,-
155.000.000,-
155.000.000,-
 170.000.000,-
Toyota New Vios G M/T 1.5
Toyota New Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5 (facelift)
Toyota New Vios G A/T 1.5 (facelift)
2008
2008
2008
2008
 150.000.000,-
155.000.000,-
155.000.000,-
 170.000.000,-



DAFTAR HARGA TOTOYA VIOS BARU 2012
.
Kata kunci  yang berhubungan :
mobil bekas, harga vios bekas, vios bekas, toyota vios bekas, mobil  vios bekas, vios ex taxi, vios, toyota vios, mobil vios, mobil toyota vios

Toyota Vios Bekas

Daftar Harga Mobil Bekas Second Toyota Vios : Harga Vios Bekas/Second, Harga Vios 2003, 2004, 2005

Toyota Vios
Merk & TypeTahunHarga (Rp.)
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
2003
2003
2003
100.000.000,-
105.000.000,-
115.000.000,-
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
2004
2004
2004
110.000.000,-
110.000.000,-
120.000.000,-
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
2005
2005
2005
115.000.000,-
120.000.000,-
125.000.000,-
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5
Toyota New Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5 (facelift)
Toyota New Vios G A/T 1.5 (facelift)
2006
2006
2006
2006
2006
2006
2006
120.000.000,-
130.000.000,-
135.000.000,-
 145.000.000,-
150.000.000,-
150.000.000,-
 160.000.000,-
Toyota New Vios G M/T 1.5
Toyota New Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5 (facelift)
Toyota New Vios G A/T 1.5 (facelift)
2007
2007
2007
2007
 150.000.000,-
155.000.000,-
155.000.000,-
 170.000.000,-
Toyota New Vios G M/T 1.5
Toyota New Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5 (facelift)
Toyota New Vios G A/T 1.5 (facelift)
2008
2008
2008
2008
 150.000.000,-
155.000.000,-
155.000.000,-
 170.000.000,-



DAFTAR HARGA TOTOYA VIOS BARU 2012
.
Kata kunci  yang berhubungan :
mobil bekas, harga vios bekas, vios bekas, toyota vios bekas, mobil  vios bekas, vios ex taxi, vios, toyota vios, mobil vios, mobil toyota vios

Vios Bekas

Daftar Harga Mobil Bekas Second Toyota Vios : Harga Vios Bekas/Second, Harga Vios 2003, 2004, 2005

Toyota Vios
Merk & TypeTahunHarga (Rp.)
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
2003
2003
2003
100.000.000,-
105.000.000,-
115.000.000,-
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
2004
2004
2004
110.000.000,-
110.000.000,-
120.000.000,-
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
2005
2005
2005
115.000.000,-
120.000.000,-
125.000.000,-
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5
Toyota New Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5 (facelift)
Toyota New Vios G A/T 1.5 (facelift)
2006
2006
2006
2006
2006
2006
2006
120.000.000,-
130.000.000,-
135.000.000,-
 145.000.000,-
150.000.000,-
150.000.000,-
 160.000.000,-
Toyota New Vios G M/T 1.5
Toyota New Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5 (facelift)
Toyota New Vios G A/T 1.5 (facelift)
2007
2007
2007
2007
 150.000.000,-
155.000.000,-
155.000.000,-
 170.000.000,-
Toyota New Vios G M/T 1.5
Toyota New Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5 (facelift)
Toyota New Vios G A/T 1.5 (facelift)
2008
2008
2008
2008
 150.000.000,-
155.000.000,-
155.000.000,-
 170.000.000,-

Harga Toyota Bekas lainnya :
Alphard | avanza | Camry | Corolla | Corolla Altis | Corona | Hilux | Ist | Kijang Kapsul  | Kijang Innova | Rush | Soluna | Starlet | Vios | Yaris


DAFTAR HARGA TOTOYA VIOS BARU 2012
.
Kata kunci  yang berhubungan :
mobil bekas, harga vios bekas, vios bekas, toyota vios bekas, mobil  vios bekas, vios ex taxi, vios, toyota vios, mobil vios, mobil toyota vios

Harga Vios Bekas

Daftar Harga Mobil Bekas Second Toyota Vios : Harga Vios Bekas/Second, Harga Vios 2003, 2004, 2005

Toyota Vios
Merk & TypeTahunHarga (Rp.)
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
2003
2003
2003
100.000.000,-
105.000.000,-
115.000.000,-
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
2004
2004
2004
110.000.000,-
110.000.000,-
120.000.000,-
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
2005
2005
2005
115.000.000,-
120.000.000,-
125.000.000,-
Toyota Vios E M/T 1.5
Toyota Vios G M/T 1.5
Toyota Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5
Toyota New Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5 (facelift)
Toyota New Vios G A/T 1.5 (facelift)
2006
2006
2006
2006
2006
2006
2006
120.000.000,-
130.000.000,-
135.000.000,-
 145.000.000,-
150.000.000,-
150.000.000,-
 160.000.000,-
Toyota New Vios G M/T 1.5
Toyota New Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5 (facelift)
Toyota New Vios G A/T 1.5 (facelift)
2007
2007
2007
2007
 150.000.000,-
155.000.000,-
155.000.000,-
 170.000.000,-
Toyota New Vios G M/T 1.5
Toyota New Vios G A/T 1.5
Toyota New Vios G M/T 1.5 (facelift)
Toyota New Vios G A/T 1.5 (facelift)
2008
2008
2008
2008
 150.000.000,-
155.000.000,-
155.000.000,-
 170.000.000,-



DAFTAR HARGA TOTOYA VIOS BARU 2012
.
Kata kunci  yang berhubungan :
mobil bekas, harga vios bekas, vios bekas, toyota vios bekas, mobil  vios bekas, vios ex taxi, vios, toyota vios, mobil vios, mobil toyota vios