Friday, August 23, 2013

Wow! Toyota Kijang Innova Ini Lebih Mewah dari Rolls-Royce

DC Design, sebuah perusahaan desain dan karoseri asal India, telah membangun model Toyota Kijang Innova yang boleh disebut paling mewah di dunia. MPV keluarga produksi Toyota Indonesia ini bahkan diklaim lebih mewah dari Rolls-Royce Phantom.
 
DC Lounge Innova. Begitulah DC Design memberi nama bagi kendaraan yang dipercaya telah menjadi mobil paling mewah di jalanan India ini. Dan, perusahaan milik Dilio Chhabria ini menjamin bahwa biaya untuk mendapatkan Kijang Innova dengan interior sekelas jet mewah itu jauh lebih murah ketimbang membeli Phantom.

Sekadar membandingkan, harga Rolls-Royce Phantom di India mencapai 350.000 dolar AS, sementara untuk mendapatkan DC Lounge Innova hanya perlu 495.000 rupee atau sekitar 10.500 dolar AS.

Tapi tetap saja DC Design bersikukuh bahwa Kijang Innova yang telah dimodifikasinya itu berani melawan kemewahan Phantom. Setidaknya DC Design telah membuat parameter, di mana semua fitur kemewahan yang ada di DC Lounge Innova tidak dimiliki Rolls Royce.

DC Design menjelaskan bahwa DC Lounge Innova memiliki partisi privasi berukuran penuh, sedangkan Phantom tidak punya, dan jet mewah hanya menyediakan partisi privasi setengah.

Phantom juga hanya dilengkapi captain seat selebar 22 inci, sedangkan DC Lounge Innova 24 inci. Sedangkan posisi kemiringan sandaran bangku DC Lounge Innova mencapai 150 derajat, sedangkan Phantom hanya 120 derajat.

Innova mewah ini juga dilengkapi layar televisi 20 inci, sedangkan Phantom hanya 12 inci. Selain itu, DC Lounge Innova telah dilengkapi televisi satelit, sementara Phantom tidak memiliki fitur itu. Dan pastinya, jarak ruang kaki DC Lounge Innova mencapai 45 inci, sedangkan Phantom hanya 38 inci.

Tentang DC Design
DC Design merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa desain dan karoseri. Perusahaan bermarkas di Mumbai India ini didirikan oleh Dilip Chhabria pada 1993, sepuluh tahun setelah dia berkarir di Pusat Desain General Motors di Detroit, AS.
Sumber : Dapurpacu.com

0 comments:

Loading...

Post a Comment