Sunday, August 18, 2013

Toyota Kembangkan Sistem Pembantu Pengemudi



Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan bahwa mereka akan melakukan uji publik dari sistem pembantu pengemudi  berbasiskan teknologi ITS. Sistemnya mentransmisikan informasi dari sinyal lampu lalu lintas ke mobil, mulai bulan Mei ini di Toyota City, Jepang.

Pengembangan Toyota merupakan satu dari sekian banyak  Driving Safety Support Systems (DSSS) yang diminta oleh Kepolisian Jepang dan disponsori oleh Universal Traffic Management Society of Japan (UTMS Japan).

Satu jalan di Toyota City akan dilengkapi dengan sebuah sistem yang akan mentransmisikan sinyal lampu lalu lintas di depan ke mobil. Sistem akan menerima informasi, menyediakan peringatan jika dibutuhkan pada mobil yang dilengkapi perangkat penerima melalui sistem audio dan naivigasi.

Ditambah sistem terpisah dari Traffic Management Control, membantu pengemudi memperhatikan lampu merah. Harapannya pengemudi akan mengatur kecepatan mobil dengan mengurangi kecepatan saat mendekati lampu lalu lintas.

Melalui pengujian ini diharapkan TMC dan Toyota dapat menganalisa kebiasaan dan perilaku pengemudi saat berada dalam berbagai kondisi berkendara guna memahami infrastruktur dan sistem seperti apa yang paling pas untuk mengurangi risiko kecelakaan dan mengurangi emisi gas buang.

Sumber : Autobild.co.id

0 comments:

Loading...

Post a Comment